Coretan Luky

Sebuah Blog yang Mengubah Coretan menjadi Pengetahuan

Whats New ?

Review Coretan

Game

Biography


Berikut Merupakan Fungsi Google Home Dalam Keseharian


Persaingan di bidang teknologi, khususnya pada bidang perangkat Artificial Intelligence sangat ketat belakangan ini, ada banyak sekali vendor-vendor dari seluruh dunia menciptakan perangkat-perangkat Artificial Intelligence untuk memudahkan tugas manusia di keseharian. Sebut saja Smart Speaker. Yaitu sebuah speaker yang berfungsi membantu manusia dalam mengerjakan tugas-tugas keseharian baik du rumah maupun di luar. Salah satu contohnya yaitu Google Home

Speaker yang berfungsi membantu kegiatan manusia, yang di ciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan internet penrcarian terbesar di dunia, yaitu Google. Sebuah perangkat yang berbentuk hampir menyerupai bulat lonjong layaknya lontong yang besar pada bagian ujungnya, dengan warna putih, dan speaker utama terletak di bagian bawah serta tombol control pada bagian atas. Google Home juga dapat terkoneksi ke perangkat device seperti smartphone dengan cara wireless atau bluetooth. Dengan sistem artificial intelligence yang disematkan pada perangkat ini sehingga menjadikan perangkat ini memiliki beberapa kelebihan untuk membantu pekerjaan manusia sehari-hari.

 Apa saja kelebihan dan Google Home sehingga ia dinyatakan sebagai Smartspeaker? Berikut merupakan penjelasannya.

1. Mengatur Jam Belajar

Sumber : https://www.usq.edu.au/-/media/usq/library/study-support/directory-images/usqstock1117_kf_0137.ashx

Bagi kalian para orang tua yang memiliki anak yang sedang bersekolah. Atau kalian seorang pelajar atau Mahasiswa. Fungsi yang satu ini sangat berberan penting dalam me-manage waktu belajar kalian. Selain itu kalian dapat memprioritaskan beberapa tugas sekolah atau kuliah, dengan waktu santai kalian. Hal ini lah yang dapat meningkatkan produktivitas dalam belajar akan tetapi dengan tidak melupakan waktu luang lainnya.

Untuk menggunakan fitur ini kalian hanya perlu mengucapkan “OK Google, set my homework timet.” Setelah itu kalian dapat mengaturnya, dan Google Home akan meng-announce kalian diwaktu-waktu yang sudah kalian tetapkan.

2. Menjadi Pengingat Kematian

Sumber : https://nyobetabeat.files.wordpress.com/2014/11/magnets.png

Jika kalian seorang yang sering lupa dengan hal-hal kecil, hingga yang besar sekalipun, Google Home merupakan solusi yang tepat bagi anda. Google Home dapat mengingatkan kalian mengenai berbagai hal seperti jadwal bertemu client, pernikahan teman, hingga ulang tahun pacar sekalipun, Google Home lebih mengetahuinya. Tentu saja diawali dengan mengatur tanggal-tanggal yang ingin di ingatkan oleh Google Home.

Untuk men-set nya sendiri, kalian dapat mengucapkan “OK Google, set a reminder.”  Setelah kalian melakukan pengaturan kepada reminder pada Google Home. Kalian dapat menanyakan jadwal kalian dengan mengucapkan “ Hey Google, what are my remider?” dengan itu Google Home akan memberitahu kalian mengenai jadwal yang kalian miliki di hari itu.

3. Translate

Sumber : https://www.sciencenewsforstudents.org/sites/default/files/scald-image/860_main_translatebutton_0.gif

Google Home juga membawa Google Translate kedalam perangkat mereka, Kalian dapat mentranslate kata perkata. Atau bahkan kalimat, kedalam bahasa lain seperti indonesia, spanyol,perancis, jerman, dan masih banyak lagi. Akan tetapi untuk saat ini, penggunaan Google Home hanya dapat digunakan dengan bahasa inggris saja, jadi kalian dapat menanyakan kepada Google Home hanya dalam bahasa inggris.

Untuk menlakukan penerjemahan, kalian dapat mengucapkan “Hey Google, What bahasa indonesia of ALONE .” kemudian Google Home akan menyahut dengan kalimat, JOMBLO !!! hahahaha(kidding). Google Home dapat melakukan penerjemahan lainnya seperti “OK Google, How do you say alone in france.” Dan sebagainya.

4. Kalkulator

Sumber : https://cdn-images-1.medium.com/max/2600/1*MGv5b9bNEIRcYPVxQ50m0Q.jpeg

Kalian tidak perlu lagi membawa kalkulator kemana-mana jika kalian ingin berhitung, atau mengerjakan tugas yang ada kaitannya dengan berhitung. Karena dengan Google Home kalian hanya perlu duduk dan mengucapkan “ OK Google, what 50 plus 5?” dan dengan secara otomatis Google Home akan menjawab “goblok lu, gitu aja ga tau!” “55.” akan tetapi sekali lagi, penggunaan Google Home untuk saat ini memiliki keterbahasan bahasa, jadi kalian dapat melakukan perhitungan dengan bahasa inggris.

5. Memecahkan Masalah

Sumber : https://miamioh.instructure.com/courses/62208/files/9394659

Perangkat Google Home juga terintegrasi dengan Google dan Youtube. Tanpa Google Home sendiri, kalian dapat mencari apa saja di Google dan Youtube, sebut saja resep memasak, tutorial make up, grebek rumah (hahaha), hingga coretanluky :D. Apalagi kalian melakukannya dengan Google Home, kalian dapat menanyakan apa saja dan Google Home akan melakukan pencarian untuk menjawab pertanyaan tersebut, salah satunya memecahkan masalah. Karena ada begitu banyak problem solving yang dapat kalian temukan di perangkat ini.

Untuk melakukan itu semua, kalian dapat mengucapkan “ Hey Google, can you solve audio error on Adobe Premier?” Kemudian Google Home akan mencari tahu jawabannya, dan menjawab pertanyaan kalian dengan suara dari Google Home sendiri.








Reference :
https://www.cnet.com/how-to/ways-google-assistant-can-help-with-homework/

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib