Coretan Luky

Sebuah Blog yang Mengubah Coretan menjadi Pengetahuan

Whats New ?

Review Coretan

Game

Biography


Fakta-fakta pada film Aquaman yang orang lain tidak ketahui.


Hai semuanyaaa...selamat datang di coretanluky.com. Tidak terasa sudah lebih dari 2 minggu, film superhero DC Comic yaitu Aquaman, membanjiri instastory instagram para masyarakat indonesia kebanyakan. Kemunculan film Aquaman ini sendiri, ternyata banyak sekali peminatnya diindonesia, yang mana seperti-nya, penikmat film diindonesia sendiri lebih jatuh hati dengan film dari Marvel. Film DC Comic terakhir yang sempet booming diindonesia ialah Wonder Women.

Hal itu dikarenakan film Aquaman memiliki magnet sendiri untuk penonton diindonesia seperti, penggunaan Teknologi CGI yang sangat memukau, hingga sutradara James Wan yang dikenal sangat hebat dalam membangun sebuah film. Hal itu dapat dilihat pada film-film terdahulunya seperti The Nun, The Counjuring, Insidious, dan masih banyak lagi. Dan film Aquaman menjadi fiksi superheroes pertama dia dalam men-direct.

Pada kesempatan kali ini, coretanluky.com akan membahas mengenai Fakta-fakta pada film Aquaman yang orang lain tidak ketahui. Berikut ulasannya :

1. Memiliki Script Ganda

Sumber : https://nerdist.com/wp-content/uploads/2018/04/jason-momoa-in-aquaman-2018-kp-1360x768.jpg

Pada pembuatan naskah dari film Aquaman, Warner Bros menunjuk dua penulis untuk bekerja pada naskah yang terpisah. Dalam hal ini, DC Comic menunjuk Will Beal seorang penulis film “ Gangster Squad “ (2013) dengan Kurt Johnstad yang menulis naskah “ 300 ” (2006) dan penulis serial “ Walking Death “ yang fenomenal yaitu David Leslie Johnson-McGoldrick.

2. Nicole kidman satu-satunya nominasi

Sumber : https://ichef.bbci.co.uk/news/660/cpsprodpb/13E14/production/_103882418_kidman.jpg

Nicole Kidman (51 tahun) merupakan aktris pertama pemenang piala Oscar yang bermain di DC-EU film. Nicole Kidman sebelumnya juga sudah bermain di DC sebagai Queen Atlanta pada film “ Batman Forever “ (1995). Nicole Kideman juga mengatakan bahwa James Wan sudah lama ingin ia menjadi pemain difilm Wan berikutnya, dan hal itu pun tercapai di film Aquaman ini.
Dan pada film Aquaman, Nichole Kidman berperan menjadi Atlanaa, yaitu ibu dari Aquaman itu sendiri.

3. Scene bawah laut

Sumber : https://nerdist.com/wp-content/uploads/2018/07/Atlantis-header.jpg

Mayoritas dari pengambilan gambar pada film Aquaman terjadi di bawah laut. Akan tetapi tidak didalam laut sungguhan. Karena kemajuan teknologi CGI pada industri per-filman menjadikan scene dibawah laut tersebut tampak real. Bahkan James Wan tidak melupakan detail-nya seperti pergerakkan rambut hingga yang terkecil sekalipun.

Jason Momoa selaku Aquaman sendiri mengatakan, beberapa gerakkan dan CGI Effect dapat membuat menonton scene bawah laut seolah-olah berada diluar  angkasa. Yang membedakkan ialah, scene ini ada di The Lost City, Atlantis.

4. Aquaman bercerita tentang captain ahab

Sumber : http://3.bp.blogspot.com/-YL5EwrZLYxE/UIAvNzVd3tI/AAAAAAAABwg/Q3YlDQesbvg/s1600/AAA+--+peck+as+ahab.png

Dalam menjelaskan maksud dan tujuan dari film tersebut, selama pembuatan film, studio boleh menggunakan tema yang tepat pada film tersebut. Warner Bros menggunakan contoh referensi dari Captain Ahab pada filmnya yaitu “Mobby Dick” (1956).

Pada novelnya Captain Ahab terobsesi berpetualang untuk memburu ikan paus yang memakan kakinya, hingga pada akhirnya ia berhasil, hal tersebut malah membunuhnya. Dan Aquaman memiliki kesamaan pada Ocean Master memburu Aquaman yang mengambil tahtanya.

5. Menciptakan ruang gelembung untuk berdialog

Sumber : http://cdn1.sciencefiction.com/wp-content/uploads/2018/06/aquaman-underwater-justice-league-e1529653989857.jpg

Ditahun 2017, pada film Justic League ketika mera ingin berbicara dengan Aquaman dibawah air, ia menciptakan gelembung disekitaran untuk membungkus mereka agar dapat berbicara. Hal tersebut dikarenakan seluruh Atlantis akan tahu jika mereka tidak membuat gelembung tersebut. Dengan adanya gelembung tersebut, getaran dari suara mereka akan terhalang. Hal itulah digunakan dalam film Aquaman untuk melakukan pembicaraan yang serius.









Reference : Youtube / WatchMojo



No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib