Coretan Luky

Sebuah Blog yang Mengubah Coretan menjadi Pengetahuan

Whats New ?

Review Coretan

Game

Biography





Halo semuanya, selamat datang di coretanluky. Setelah lama tidak update artikel, kali ini coretanluky membawa konten baru yang sangat membanggakan, khususnya bagi kita orang Indonesia. Apa sih itu? Simak kelanjutannya dibawah ini ya...

Apa yang pertama kali kalian pikirkan mengenai game horror?, Serem?, Menegangkan? Atau Mengagetkan? Yak, semua hal itu bersatu menjadi satu kesatuan yang dinamakan Game Horror. Jika kalian memikirkan game horror terseram hingga saat ini, mungkin kalian akan berfikir OutLast, The House, Five Night’s at Freddy’s dll. Bagaimanana game asal indonesia yang satu ini?


Sumber Foto : https://cdn.brilio.net/news/2015/06/02/4819/750xauto-dreadout-game-horor-buatan-anak-indonesia-yang-diakui-dunia-game-dreadout-150602p.jpg


Sebelumnya, setelah Dread Out, game horror asal Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness telah sukses menarik perhatian gamers di seluruh dunia, kali ini rumah produksi StoryTale Studios menciptakan game horror yang bernama PAMALI. Game berceritakan tentang cerita rakyat mengenai makhluk halus yang ada di sekitaran Indonesia.


Sumber Foto : https://i2.wp.com/urbandigital.id/wp-content/uploads/2018/07/Pamali-Indonesian-Folklore-Horror.jpg?resize=700%2C525&ssl=1


Dari kata PAMALI itu sendiri yang berarti pantangan, game ini berceritakan tentang seorang anak bernama Jaka yang akan menjadi karaktek si pemain, mencoba untuk membersihkan rumah orang tuanya yang ingin dijual, yang mana orang tuanya tersebut sudah meninggal karena sebuah kecelakaan. Disini Jaka akan bertugas membersihkan rumah orang tuanya tanpa mengganggu penunggu dari rumah tersebut.

Suasana dan kebudayaan Indonesia sangat kental terasa di game ini, dimulai dari bahasa yang dipakai, merupakan Bahasa Indonesia, bentuk rumahnya, prabotan rumahnya, hingga barang-barang mistis yang akan pemain temuin juga merupakan barang khas Indonesia.


Sumber Foto : https://indonesiaproud.files.wordpress.com/2010/10/indonesia-channel-2010.jpg


Game ini mengajarkan para pemain untuk bersopan santun diamana pun kalian berada, karena dimana pun dan kapan pun ada makhluk lain di sekitar kita yang beraktifitas, akan tetapi kita tidak dapat melihat, menyentuh, dan merasakannya. Jadi jaga kesopanan kalian dimanapun dan kapanpun.
Sedikit bocoran dari penulis, jika kalian gagal dalam misi, kalian berada diluar rumah, dan lampu yang ada di rumah maupun sekitarannya akan padam. Kalian akan diberi nasehat-nasehat atau wejangan ala orang tua, dan akan ada beberapa deskripsi dari barang-barang yang kalian temuin di rumah tersebut, serta hal-hal mistis lainnya. Jika kalian menang, maka waktu akan berganti ke pagi hari dan ada tulisan yang berisi selamat atas penyelesaian demo nya.


Sumber Foto : https://img.itch.zone/aW1hZ2UvMjU5MTUyLzEyNDMzNjIuanBn/original/fIBlyQ.jpg


Tips dari penulis, untuk memainkan game ini, ketika kalian telah membersihkan seluruh isi rumah, dan menyalakan semua lampunya, sehingga rumah itu layak dihuni, kalian hanya perlu ke ruangan yang ada boneka bayi nya, dan pergi ke sebelah lemari didekat kaca yang berlubang. Kalian hanya perlu bersembunyi si sana hingga matahari terbit.

Sumber Foto : https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/07/4195ff91d52e2c043db52fcaa0335917.png


Ada 4 chapter dalam permainan ini yaitu kuntilanak, pocong, tuyul dan leak. Tiap -tiap chapter memiliki cerita yang berbeda-beda. Akan tetapi, Sangat disayangkan, untuk saat ini para pemain hanya bisa memainkan versi demo nya saja, jadi kalian hanya dapat memainkannya pada chapter kuntilanak.  Jangan berpatah hati dulu, karena di akhir tahun ini, game PAMALI akan merilis secara full versionnya. Kalian bisa mendownload Demo game ini di Steam.

Link dibawah :

Download Game Pamali : The Indonesian Folklore Horror



No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib