Coretan Luky

Sebuah Blog yang Mengubah Coretan menjadi Pengetahuan

Whats New ?

Review Coretan

Game

Biography




Google I/O 2018 baru saja selesai dilaksanakan, ada begitu banyak inovasi yang dikeluarkan oleh Google, salah satunya yang akan kita bahas kali ini, yaitu Google Duplex.

Sumber Foto : https://www.financialexpress.com/industry/technology/what-is-google-duplex-the-new-google-assistant-tech-that-shows-scarily-utopian-future-of-ai/1161301/


Pada Google I/O kemarin, ada suatu inovasi terbaru yang lahir. Inovasi itu ialah Google Duplex, sebuah perangkat A.I yang berfungsi sebagai asisten keseharian. Dapat membuat jadwal, melakukan panggilan, memberikan peringatan, dll.

Sumber Foto : https://www.zdnet.com/video/googles-assistant-gets-an-ai-upgrade-with-duplex/


Yang membuat perangkat ini sangat spektakuler ialah kemampuan dia memesan reservasi. Google Duplex dapat mengatur jadwal pemesanan dengan jadwal aktifitas kita seharian, bahkan Google Duplex melakukan panggilan dengan sendirinya ke tempat yang ini dilakukan reservasi.


Sumber Foto : http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-5705539/Google-unveils-Duplex-tool-coming-Assistant-call-real-humans-make-reservation.html


Pada Goole I/O 2018 kemarin, Sundar Picai selaku CEO dari Google menunjukan keahliah Google Duplex. Google Duplex dapat membooking sebuah salon, tanpa bantuan dari siapapun, bahkan tuannya. Google Duplex menelpon sang pemilik salon dan melakukan pemesanan haircut. 


Sumber Foto : https://dailysocial.id/post/apakah-indonesia-butuh-layanan-reservasi-restoran-secara-online


Sebagai contoh, ketika kita ingin memesan tempat untuk makan siang di daerah jakarta, kemudia hal yang kita harus lakukan hanyalah, mengatakan kepada Google Duplex, bahwa kita ingin memesan tempat di restaurant A, misalkan. Untuk selanjutnya, Google Duplex akan melakukan panggilan kepada pelayanan dari restauran A seolah olah ia manusia, dan memesan pesanan yang kita minta, yaitu tempat untuk makan siang.

Sumber Foto : https://www.zdnet.com/article/google-auditions-to-be-your-personal-digital-twin-via-duplex-google-assistant/


Bahkan, dalam demo yang dilakukan, Google Duplex mencoba menelpon seorang reservasi lagi, akan tetapi untuk kali ini, reservasi tersebut berbicara agak sedikit ngelantur, dan diluar dugaan, Google Duplex dapat mengatasinya.


Akan tetapi, karena inovasi tersebut baru saja diluncurkan, masih terdapat kendala yang terjadi, khususnya dalam segi bahasa. Google Duplex hanya bisa dilakukan dengan bahasa inggris, untuk memerintah, melakukan panggilan, dll. Google Duplex melakukannya dalam bahasa inggris, dan untuk kedepannya mungkin akan ada banyak perubahan yang terjadi.

Berikut video pengenalan Google Duplex oleh Sundar Picai : 




Sekian dan Terima Kasih...





Reference :

https://www.youtube.com/watch?v=bd1mEm2Fy08

2 comments:

| Designed by Colorlib