Coretan Luky

Sebuah Blog yang Mengubah Coretan menjadi Pengetahuan

Whats New ?

Review Coretan

Game

Biography

Jeff Bezos : The New Rich Man in The World (2018)
      
                                               http://fortune.com/amazon-jeff-bezos-prime/ 


Hai semuanya…untuk postingan kali ini saya akan membahas orang terkaya baru didunia versi majalah forbes 2018. Jeff Bezos, sang CEO dari perusahaan raksasa Amazon ini menempatin urutan teratas sebagai orang terkaya didunia versi majalah forbes. Bezos melampaui Bill Gates yang beberapa kali mencatat dirinya sebagai pemuncak klasemen orang terkaya didunia.

Siapa sih Jeff Bezos? Apa aja yang membuat dia menjadi orang terkaya didunia saat ini? Berikut akan saya bahas di postingan ini.




               http://blogrope.com/inspiration/80-mind-blowing-jeff-bezos-inspirational-quotes/


Jeff Bezos ?

Jeffrey Preston Bezos (lahir 12 januari 1964) adalah seorang technopreneur, electrical engineer, computer scientist yang berasal dari America. Yang kemudian dikenal publik sebagai founder, chairman dan CEO dari Amazon, online shopping terbesar didunia.

Lahir di Albuquerque dan besar di Houston, Bezos lulus sarjana dari Universitas Princeton pada tahun 1986 dengan gelar teknik elektrik dan ilmu komputer. Ia menciptakan Amazon.com pada akhir tahun 1994. Perusahaannya mulai menjual buku-buku, macam-macam produk dan pelayanan secara online.

Bezos juga mulai mengembangkan bisnisnya ketika dia menciptakan Aerospace Company Blue Origin pada tahun 2000. Blue Origin memulai tes penerbangan pesawat pertamanya ke luar angkasa di tahun 2015 dan berencana menjadikannya transportasi komersil bagi manusia agar bisa pergi ke luar angkasa.

Pada 27 juli 2017, Bezos menjadi orang terkaya didunia dengan kekayaan mancapai $90 billion atau setara dengan Rp. 1.227.000.000.000.000. dengan dilakukan survey yang diperoleh dari majalah forbes.



Karir

Setelah lulus dari Princeton, Bezos bekerja di Wall Street dibidang ilmu computer. Kemudian ia bekerja membangun jaringan saham internasional untuk perusahaan Fitel. Kemudian berpindah kerja di Banker Trust. Dan setelah itu ia bekerja pada bisnis internet di Hedge Fund, perusahaan D. E. Shaw & Co.



                  https://vulcanpost.com/606898/amazon-jeff-bezos-entrepreneurship-lessons/

Amazon.com

Bezos menciptakan Amazon.com di tahun 1994. Ia memulai membuat website itu di garasi miliknya sendiri. Ia meninggalkan pekerjaan lamanya demi menjalankan bisnis tebarunya tersebut.

Pada hari senin tanggal 15 agustus 2015, majalah The New York Times menerbitkan sebuah artikel dengan judul “Inside Amazon : Wrestling Big Ideas in a Bruising Workplace” tentang praktek bisnis Amazon.

Dan pada mei 2016, Bezos menjual sedikitnya lebih dari 1 juta sahamnya seharga 671 juta dolar. Menjadikan hal tersebut menjadi jumlah nilai penjualan saham terbesar yang pernah ia raih. 4 Agustus 2016, ia menjual beberapa juta sahamnya lagi dengan nilai sebesar 756.7 juta dolar.19 juni 2016 Bezos memiliki setidaknya 83.9 juta saham amazon. Dan pada 19 januari 2018, saham amazon meroket menjadi 1300 dolar per lembarnya.



         https://www.cnbc.com/2017/04/05/amazon-jeff-bezos-discusses-blue-origin-at-the-33rd-space symposium.html


Blue Origin

Di tahun 2000, Bezos menciptakan Blue Origin, startup penerbangan antariksa, karena sebagian hasratnya akan perjalanan ruang angkasa, termasuk hotel ruang angkasa, taman hiburan, koloni dan kota kecil untuk 2 sampai 3 juta penduduk. Perusahaannya merahasiakan itu semua selama beberapa tahun. Dan mengumunkannya didepan publik pada tahun 2006 ketika terjadi pengumpulan tanah yang cukup besar di daerah Texas barat untuk membangun fasilitas tes peluncuran.

Di tahun 2011, Bezos ditunjuk bahwa dia pendiri dari space company untuk membantu siapapun pergi ke luar angkasa. Blue Origin merupakan salah satu startup yang mebuka kesempatan perjalanan luar angkasa. Seperti amazon, perusahaan ini rahasia. Akan tetapi, pada September 2011 terungkap ada kendaraan tak berawak yang hilang selama tes flight.

Pada tahun 2016, Bezos mengungkapkan desain dari Blue Rocket dan fasilitas manufaktur kepada jurnalis untuk pertama kalinya, dengan memberikan interview yang luas termaksud artikulasi dari space dan Blue Origin.

23 November 2015, kendaraan luar angkasa Blue Origin berhasil terbang ke ruang angkasa, mencapai 329,839 altitude (100.5 km) sebelum dieksekusi kendaraan tersebut mendarat kembali ke tempat peluncuran di Texas barat.

Blue Origin merupakan program tes peluncuran yang luas dari New Shepard yang mana diharapkan untuk mulai tes mengangkut penumpang di tahun 2017 dan mulai menjadi komersil di tahun 2018.





sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Jeff_Bezos


1 comment:

| Designed by Colorlib