Coretan Luky

Sebuah Blog yang Mengubah Coretan menjadi Pengetahuan

Whats New ?

Review Coretan

Game

Biography

“ Dan Brown : Origin” Apakah Sains bisa mengalahkan Agama?



Adakah salah satu dari pembaca disini yang mengikuti perkembangan dari salah satu penulis tersukses abad ini? Penulis yang dikenal dengan cerita thrillernya? Ya, saya salah satunya.

Dan Brown, seorang penulis kelahiran Exeter, New Hampshire,USA ini ialah seorang penulis yang dikenal dari bukunya yang berjudul “The Da Vinci Code”, buku yang telah di cetak sebanya 200 juta buku dan diterjemahkan di 40 negara ini merupakan suatu  karya yang fenomenal dari Dan Brown hingga pada akhirnya dibuatkan film tentang buku tersebut. Kali ini Dan Brown merilis buku barunya setelah 4 tahun lamanya tidak menerbitkan buku , buku itu berjudul “Origin”.

Apa sih yang ada di dalam buku Origin tersebut?

Origin, ialah buku yang bercerita tentang profesor dari Harvard yang benama professor Robert Langdon, profesor yang sebelumnya di perankan oleh Tom Hanks di film the davinci code ini mendapat undangan untuk menghadiri acara penemuan seorang miliarder sekaligus ilmuan computer bernama Edmon Kirsch, di museum Guggenheim, spanyol. Penemuan tersebut akan mengubah wajah dunia selamanya. Temuan yang bisa menjawab dua pertanyaan di dunia ini. Dari mana asal kita? dan Kemana kita akan pergi?

Akan tetapi sebelum penemuan itu diumumkan, terjadi kekacauan, Edmond Kirsch dibunuh, sementara itu Professor Langdon dituduh ikut terlibat dalam pembunuhan itu sekaligus menculik tunangan calon raja spanyol. Disinilah Langdon mempunyai misi untuk membuktikan dia tidak bersalah dan mengumumkan hasil temuan Kirsch tersebut.



Fakta yang terkait

Beberapa buku yang sebelumnya seperti : Digital Fortress (1997), Angels and Demons (2000), Deception Point ( 2001), The Da Vinci Code ( 2003), The Lost Symbol (2009), dan Inferno (2013), merupakan buku karangan Dan Brown yang memiliki hasrat tersendiri bagi  penggemar buku thriller.

Dari buku terbaru Dan Brown ini terdapat beberapa fakta yang harus kalian ketahui,

1. Origin merupak buku kelima yang menggunakan Robert Langdon, seorang professor dari     Harvard yang menjadi aktor utamanya. Robert Langdon merupakan karakter fiksi yang diciptakan oleh Dan Brown itu sendiri.

2. Buku ini memiliki latar utama di Spanyol, sebuah Negara yang kaya akan sejarah, seni dan agama, khususnya agama katolik.

3. untuk pertama kalinya professor Langdon diceritakan dengan tema seni modern, yang pada sebelumnya cerita professor Langdon bertemakan seni klasik.

4. Karakter Robert Langdon di ambil dari seorang professor typhography di serial buku Angels and Demons, John Langdon

5. fenomena – fenomena seperti sains dan agama menjadi plot utama dari buku ini. Hubungan yang menarik antara pengikut katolik murni dan profesor matematika.

Berikut merupakan bahasan saya mengenai buku Dan Brown : Origin, memang agak sedikit telat karena buku terssebut rilis 3 oktober 2017, di Indonesia sendiri baru rilis pada desember 2017. Buku Origin tersebut menjadi best seller di toko buku tanah air, menjadikan buku tersebut wajib dibaca.

Sekian, Terima kasih.















                                         

1 comment:

| Designed by Colorlib